NURFITRIA'S SITE: Pelantikan PMR

Kamis, 01 November 2012

Pelantikan PMR

21 September 2012

Tadi pagi sekitar jam 7.25, terdapat serombongan anak sekolah yang terlihat seperti ingin pelantikan, memakai baju olahraga dan membawa tas yang cukup besar. Melihat anak sekolahan jadi kangen dengan masa-masa sekolah di SMKN 22. emang ya masa-masa sekolah itu masa-masa paling indah. Jadi inget waktu gw kelas 1 (5 th yang lalu), pas mau ikutan pelantikan PMR ( Palang Merah Remaja )di Bumi Perkemahan Jambore. Bukan kepalang senangnya hati ini, karena sudah membayangkan betapa seru dan asyiknya disana. Walaupun dadakan tapi persiapannya cukup matang.

Pelantikan dilaksanakan 2 hari. Sabtu pagi kami ( anggota PMR dari kelas 1 - 3 sekitar 7 orang )sudah berkumpul di sekolah (Kelas akuntansi tepatnya) dan menunggu jemputan untuk berangkat ke kecamatan cibubur.Sekitar pukul 07.00 kami di info dari kakak pelatih kami kalau mobil sudah datang, kami pun bergegas ke luar gerbang sekolah dan ketika kami sampai di depan gerbang kami kaget "waduh, kita diangkut pake mobil pick up" dengan perasaan yang sedikit agak malu, kami naik ke mobil tersebut. Hahaha kalo dinget-inget lucu juga karena selama di perjalanan kami menjadi tontonan orang. Karena saking malunya diliatin orang-orang sebagian dari kami ada yang menutup wajahnya ( udah kaya tahanan aja, hahaha). Tapi gw ga terlalu malu, itulah serunya perjalanan kami. Di lampu merah, ada 2 orang cowo' yang mengendarai sepeda motor dan dengan sengajanya mereka bilang "udah kaya kambing aje diangkut pake pickup" (lupa kata"nya seperti apa yang jelas kami dibilang kaya kambing). Kesel juga sih dibilang gitu tapi kami tak menghiraukan, kami cerita-cerita dan sebentar-sebentar tertawa. (Kalo inget lagi tertawa orang yang paling gw inget itu nurul karena dia tertawanya seperti kuntilanak, kadang gw sendiri bukan ketawa karena ceritanya tapi tertawa geli melihat dan mendengar tertawanya nurul )

Sesampainya di Kecamatan kami langsung turun dari mobil dan mengambil seluruh peralatan seperti mitela, bidai, tali,2 bambu untuk membuat tandu, tas P3K (lengkap dengan isinya. Kami tidak mengikuti upacara pembukaan pelantikan karena kami sempat kesasar dan akhirnya kami terlambat. Dengan pedenya kami langsung mengisi barisan untuk melanjutkan perjalanan kami menuju jambore dengan berjalan kaki. Banyak sekali anak sekolahan yang mengikuti kegiatan ini ( Pelantikan PMR sejakarta timur ). Lelah juga sih berjalan jauh dari kecamatan sampai jambore tapi karena bareng-bareng jadi ga berasa capenya. Kami di kumpulkan di sebuah lapangan yang besar sekali. Disana ketua kami di instruksikan untuk membuat tandu dan  korban dengan luka di pelipis, tangan, dan luka terbuka di bagian kaki kanan. Dengan sigapnya kami langsung melaksanakan instruksi tersebut. setelah semuanya selesai dari waktu yang ditentukan 15 menit paling lama kami diinstruksikan kembali untuk mengangkat korban tersebut dengan tandu sampai di sebuah lapangan yang lain.Tajakan, turunan, puter-puter posisi korban... astaga seru banget moment-moment seperti ini. Sesampai di lapangan yang kami tuju kami berhenti dan meletakkan korban di bawah. Lalu para kakak-kakak KSR ( Korps Suka Relawan ) memeriksa kondisi korban apakah penanganannya sudah tepat atau belum? Setelah di periksa kami dikumpulkan dan di instruksikan untuk ke tenda yang telah disiapkan.

Hari sudah mulai petang, kami pun bergegas ke tenda untuk beristirahat. Kami ganti pakaian, dan makan makanan yang sudah kakak pelatih kami siapkan. Malam hari acara bebas, di luar pun hanya ada acara api unggun dan kumpul-kumpul. Tapi kami memutuskan untuk tetap di dalam tenda. Di tengah-tengah kami sedang bercerita (curhat kali ya..) gw ngeluarin sebuah botol susu coklat lumayanlah buat bareng-bareng. Ketika temen gw mau minta tanpa sengaja susunya tumpah.. bukannya langsung nyari lap tapi kami malah tertawa dan bilang "yaaahhh.." (suatu kejadian yang ga pernah bisa dilupain soalnya yang numpahin temen seperjuangan, dewi namanya.. hihihi). Setelah kejadian itu, kami mulai bercanda-canda kembali, Di sela-sela bercandaan kami ada seseorang cowo yang masuk ke tenda kami. Kakak pelatih kami namanya.... Ka Rudi. ya dia.. :D. Dia pun langsung memulai pembicaraan (Curcol istilah sekarangnya mah) tau-tau dia cerita waktu pertama kali dia ketemu cewe di graha (mall cijantung) dari awal baru dibuat sampai sekarang (waktu itu). Begitu banyak hal-hal lucu yang dia ceritakan dari mulai dia pedekate sama cewe sampai-sampai bagaimana perjuangan hidup dia, dan punya hobi ngamen. Seru, asyik, dan pastinya lucu berbagi pengalaman. Dan satu yang selalu membuat kami tertawa geli, yaitu ketawanya nurul yang seperti kuntilanak apalagi suasana waktu itu sudah malam. Karena besok pagi kami harus menjalankan kegiatan lagi maka kami disuruh untuk tidur. Posisi Tidur pun ditentukan di sebelah kanan tenda bagian kepala dan kiri bagian kaki, kami berebut untuk posisi tidur di tengah karena tidak ada yang berani untuk tidur di pinggir tenda.

Keesokan harinya semula yang posisi tidurnya rapi ketika kami semua terbangun ternyata sudah berantakan. Lenny salah satu teman kami posisi tidur dia berada di bawah kaki nurul. posisi kami semua pun jadi berputar tidak seperti semula. Tertawa lagi.. ya itulah kami, ada hal yang sedikit lucu tertawa... ya tertawa dan tertawa. Kami pun bergegas untuk ke toilet umum namun karena penuh sekali jadi kami semua tidak mandi. Dan satu hal lagi yang membuat saya ga bisa lupa yaitu ketika di toilet nurul menjatuhkan baju seragam putih saya dan alhasil kotor terkena air genangan. Dia pun meminta maaf terus-terusan "Lan maaf ya.. lan maaf ya.." sambil tertawa kecil. Saya pun juga ga bisa marah, karena melihat nurul yang minta maaf terus tapi sambil tertawa. Sesampainya di tenda nurul pun menceritakan semua kejadian di toilet tadi. Oiya ada satu hal lagi, Ketika kami selesai sarapan, ka vika (kelas 2) dia meminta minum tapi dengan kalimat "boleh minta minumnya ga?" si nurul pun langsung menjawab "nggak" kami semua pun langsung tertawa kembali. Setelah itu kami bersiap -siap untuk upacara penutupan dan kami pun kembali ke sekolah. Ya begitu banyak kejadian-kejadian lucu yang ga bisa gw ceritain disini, pasti nanti panjang banget jadinya.. hehhehe.. pokonya yang jelas kita semua have fun banget.

Indahnya sebuah kebersamaan.

Segini dulu ya ceritaku...
Kapan-kapan aku lanjut lagi...
Bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar