NURFITRIA'S SITE: Tak Banyak Sahabat Dalam Hidup Ini

Jumat, 06 Januari 2012

Tak Banyak Sahabat Dalam Hidup Ini

Dari 700 lebih teman gw di situs jejaring sosial, di contact hp dan begitu banyak ruang canda tawa yang hadir dalam keseharian hidupku ternyata sebagian besar diantara mereka hanyalah sebuah ilusi. Ternyata temanku hanya sedikit, ya sangat sedikit yang menganggap gw ada...  sebisa mungkin gw akan selalu hadir disaat mereka membutuhkan bahu untuk bersandar dan mencurahkan hati mereka, sebisa mungkin gw mengerti akan keadaan mereka, sebisa mungkin gw merasakan apa yang mereka rasakan, dan semampu gw bantu memecahkan masalah mereka.

Dan yang paling ga gw nyangka ternyata ada beberapa temen gw yang "kq bisa sih ngejudge gw kaya gitu ??" apa kesalahan gw terlalu besar?? seandainya mereka jadi gw.... ( menghela nafas panjang" ) kenapa mereka justru ga ngerti dengan keaadaan gw... dari beberapa pandangan temen" gw yang lainnya itu bukanlah kesalahan yang besar dan ga perlu dibesar besarkan. Dan cukup tau aja gw dengan sifat dan tutur kata mereka.

Saat ini gw semakin mengerti bahwa " Tak Banyak Sahabat Dalam Hidup Ini "......

Coba sekarang anda perhatikan kehidupan anda. Berapa banyak mereka yang tertawa bersama anda, mereka yang berpegagan tangan. Namun kemanakah mereka saat kesulitan menyertai anda ??? Mereka hanya bermain dalam batasan canda dan tawa .... mereka hanya bermain dalam lapisan pertemanan, bukan dalam lapisan persahabatan dan persaudaraan.

Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu di dalam hatimu dan akan menyanyikan kembai tatkala kau lupa aka bait-baitnya....
Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata. "Aku Lupa "
Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, " Tunggu Sebentar "
Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu ketika kamu berkata, " Tinggalkan Aku Sendiri "
Saat kamu berkata untuk meninggalkannya, dia akan pergi meninggalkanmu sesaat, memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri, tetapi disaat itu... hatinya tidak akan pernah meninggalkanmu dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air mata. Lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati dari pada air mata yang keluar dari mata kita. Air mata yang keluar dari mata kita dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi akan menggoreskan luka di dalam hatimu yang bekasnya sulit dihilangkan.
Dan sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kamu memerlukan dukungan walaupun saat itu mereka sepatutnya berada di tempat lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar